Minggu, 19 Februari 2012

Perjalanan Awal

Dua Ribu Sepuluh awal gw menjejakan kaki di kota penuh spirit,solo yang jadi spirit of java....
saat itu gw diterima di fakultas pertanian Universitas sebelas maret jurusan agroteknologi
dengan muka masih sangat polos gw berangkat ke solo untuk melihat lihat kampus gw

sore itu,sedikit mendung awan pun meredam sang surya memanaskan suasana sehingga yang ada sedikit lembab di tengah keramaian kota solo, hal pertama yang gw lakukan adalah mencari penginapan, setelah muter muter cukup lama akhirnya gw dapet penginapan hotel bintang dua yang cukup bagus dan murah tentunya.
gw cek in,bawa tas gw menuju kamar di lantai dua. Setiba di kamar gw langsung merebahkan badan gw ke kasur yang cukup empuk dan dingin karena AC yang hidup dengan suhu 16 derajat. Kamar yang nyaman sayang gw cuma sendiri di sini jadi ga ada temen buat ngobrol (sedih)
Akhirnya gw mutusin untuk mandi dan tidur karena perjalanan satu hari penuh cukup buat badan gw sedikit remuk.

Well pagi pun datang,gw liat jam ternyata udah setengah lima pagi, gw cuci muka dan ambil air wudhu ternyata air nya ga bersahabat,dingin aja yang bikin mood jadi beku. Setelah selesai solat subuh gw mandi dan siap siap ke kampus untuk pertama kali. Gw keluar dari hotel dan satpam di sini cukup ramah ternyata, dia menyapa "selamat pagi mas,semoga hari ini menyenangkan " gw bilang "ia pak,semoga", gw pun keluar taman dan segera mencari bus arah ke kampus,
karena sedikit lama gw sedikit bosan dan akhirnya gw mutusin untuk naik becak yang dari tadi berkeliaran ke sana kemari karena mengantarkan orang yang berjualan. Becak masih menjadi alat transportasi yang cukup di minati di kota solo,disamping harganya yang murah ternyata para pengemudinya pun ramah. Gw naik becak dan sekitar sepuluh menit kemudian gw sampai di kampus. Dari tempat gw berhenti ternyata untuk menuju ke fakultas gw masih butuh berjalan kaki sekitar satu kilometer, kerena hari pertama gw semangat untuk pergi ke sana. Dengan earphone di telinga gw dengerin lagu andalan gw sambil berjalan. Tak terasa gw sampe juga di fakultas pertanian yang di depan nya terukir kata agrobudoyo ( jawa banget ).

Sampe di depan gedung kampus gw di sambut kaka tingkat yang ga kalah ramah sama tukang becak dan satpam hotel,ia menyapa gw "anak dua ribu sepuluh ya dek?" kontan gw manggut manggut lalu gw di ajak ngikutin dia ke stand yang emang kayaknya khusus buat maba. Gw di tanya tanyain asal dan segala macem kaya polisi lagi introgasi. Unik nya gw ngerasa nyaman dengan suasana yang mereka buat. Hampir seharian gw di kampus dengan banyak kegiatan gw laluin.......

Hari demi hari gw laluin di kampus ini ,kampus yang gw yakinin bisa nganterin gw menuju impian gw

Ini foto lagi mau ke nganjuk ketempat si ayu yang milanisti , kita kesana karena katanya ayam bakar nganjuk ga ada tandingannya, ternyata bener... enak banget apalagi setelah kami tau itu gratis man
Ini tim futsal yang fenomenal, selalu bisa ngalahin lawan lawan nya kecuali LOTUS , tapi gw yakin suatu saat lotus bisa kami kalahin dan gelar juara kami raih
Ini jadul banget,foto jaman penjajahan dulu,liat mukanya yg bersinar ketika mau gw foto,seolah olah dapet kemerdekaan yang telah lama dinanti
Ini fantastic four ala kelas gw,yang lagi megang idung itu anak jendral kancil,sumpah dia manja abis dan kalo kentut suka bau keju,,,,,,trus kalo lagi ngambek minta di colet sambel idungnya karna kadang ga jelas kenapa ngambeknya
Ini tiga keamanan kelas karna udah ketebak (muka yang sangar kalo nakutin kecoa)
Ini gw,orang paling diem di kelas kalo lagi laper,ini lagi bakti sosial dan gw bertugas sebagai perawat kambing jantan.
Ini anak kelas yang suaranya kaya TOA kadang imut" tapi ga jarang juga kena timpuk batako karna kepolosan yang ga pada tempatnya
Ini andra,anak madiun yang duda karena ga jelas siapa istrinya,sekarang lagi galau karna nyari pasangan hidup
Ini anak kelas gw,ada sesosok co yang mukanya menyita perhatiaan,namanya fahim orangnya aduhai banget tapi tegas,ida aja kalah tegas man
Ini temen gw yang paling brisik di kelas
Ini pemeran titanic yang galau
Ini terinspirasi dari laskar pelangi
Ini diambil di pacitan waktu bareng anak kelas, pantainya keren abis
ini waktu kumpul di pantai acara perpisahan kabinet BEM perjuangan

ini foto waktu bela BEM ,berusaha jadi anak kuliah yang anti korupsi
ini foto bersejarah banget terutama buat Ida , temen kelas paling disiplin dan islami

4 komentar:

  1. naik ojek ojek ojek mas :D hahaaa awal pertama kena tipu ojek :p

    BalasHapus
  2. kenapa ida dibawa2 yaaaa?????... heran.com
    hahahaha___

    BalasHapus
  3. ora da, ora po",iki gen sangar ngono lho...hihihi

    BalasHapus
  4. owh gitu yaaaa.....
    btw apanya yang sangar ye ????

    BalasHapus